UMRAH PLUS AMMAN / AL-AQSHA

image

UMROH PLUS AMMAN/AL-AQSHO :

Ziarah Masjid Musa as., Rab’ah El Adaweiya dan berkunjung ke kebun zaitun. Sholat di Masjid Al-Aqsho & Dome of the Rock. Berkunjung ke Masjid Umar bin AlKhattab, Ibrahim El Khalil kemudian ke Bethlehem dan tempat kelahiran Isa as. Ke Hebron jika kota dibuka. Di Amman, berkunjung ke Dead sea, Gua Ashabul kahfi dan Masjid Raja Abdullah sambil menikmati panorama kota Amman

Al-Masjid Al-Aqsho, arti harfiah: ( "masjid terjauh") adalah salah satu tempat suci agama Islam yang menjadi bagian dari kompleks bangunan suci di Kota lama Yerusalem (Yerusalem Timur). Kompleks tempat masjid ini dikenal oleh umat Islam dengan sebutan Al-Haram Asy-Syarif atau "tanah suci yang mulia".

 Masjid Al-Aqsa secara luas  sebagai tempat suci ketiga oleh umat Islam. Muslim percaya bahwa Muhammad diangkat ke Sidratul Muntaha dari tempat ini setelah sebelumnya dibawa dari Masjid Al-Haram di Makkah ke Al-Aqsa dalam peristiwa Isra Mi'raj. Kitab-kitab hadits menjelaskan bahwa Muhammad mengajarkan umat Islam berkiblat ke arah Masjid Al-Aqsa ( Baitul Maqdis) hingga 17 bulan setelah hijrah ke Madinah. Setelah itu kiblat salat adalah ka'bah di dalam Masjidil Haram, Mekkah, hingga sekarang. Pengertian Masjid Al-Aqsa pada peristiwa Isra' Mi'raj dalam Al-Qur'an ( Surah Al-Isra ayat 1) meliputi seluruh kawasan Al-Haram Asy-Syarif .

Gua Ashabul Kahfi

Kisah Ashabul Kahfi   merupakan suatu kisah benar mengenai beberapa orang pemuda yang tertidur di dalam sebuah   gua, dan cuma bangun 309 tahun kemudian.

Pemuda-pemuda beriman ini hidup pada masa Raja Diqyanus di Rom, beberapa ratus tahun sebelum diutusnya Nabi Isa a.s. Mereka hidup di tengah masyarakat penyembah berhala dengan seorang raja yang zalim. Demi menjaga iman, mereka melarikan diri dari kota, dikejar oleh tentera raja untuk dibunuh. Hingga pada suatu ketika, sampailah mereka di mulut sebuah gua yang kemudian dipakai sebagai tempat persembunyian.

Laut Mati

Laut Mati adalah   danau yang membujur di daerah antara       Israel , daerah otoritas Palestina dan Yordania. Di 417,5 m di bawah   permukaan laut, merupakan titik terendah di permukaan   bumi.Laut mati terletak pada perbatasan antara   Yordania dan bagian barat Palestina, laut mati memiliki titik terendah di bumi pada 1.300 kaki (400m) di bawah permukaan laut.

 

Danau ini dinamakan laut mati karena tidak ada bentuk kehidupan yang dapat bertahan dalam air garam ini. Laut mati memiliki kandungan garam tertinggi dari seluruh laut di dunia.Kadar garamnya sekitar 32 % dibandingkan terhadap kadar garam rata-rata 3% pada laut Mediteranian. Sejak dulu material yang terdapat dalam laut mati diketahui mempunyai efek untuk mempercantik kulit. Dengan mengoleskan lumpur ini ke tubuh, mineral yang terkandung di dalamnya terbukti dapat memperbaiki kulit, melancarkan sirkulasi darah dan dapat membantu kesehatan.Hal ini sudah lama diketahui oleh King Salomon, Cleopatra dan Herod the Great sehingga mereka mendatangi Laut Mati untuk memperoleh efek tersebut.

 


 


Kategori
Komentar Terbaru

Rekening Perusahaan

an PT.KAFILAH SUCI WISATA

Mandiri : IDR 167 0000 50288 9

Mandiri : USD 167 0000 50289 7

BSM    : IDR 705 1093 571

 

an SYATIRI RAHMAN

BNI : IDR 0233 073 701

BCA : IDR 0921 351 151

BRI : IDR 7313 01 001594 50 1

customer service
Copyright © 2018 PT KAFILAH SUCI WISATA · All Rights Reserved