image

Full day Islamic tour of Cairo: ziarah masjid Imam Syafei, El Sayeda Zaenab, El Hussein, Moh Ali dan Masjid Al-Azhar. Full day tour of Cairo: mengunjungi Pyramids dan Sphinx, Museum Mesir dan Khan El Khalili Bazaar dilanjutkan dengan full day tour Alexandria.

Masjid Moh Ali

Khazanah peradaban masa lalu telah mengangkat Mesir ke pentas sejarah dunia,kekayaan budaya dan warisan sejarah yang ada membuat wilayah ini menjadi luar biasa.Pyramid dan firaun, dua kata yang nampaknya sudah sangat melekat dengan  Negara ini.

 Sebagai Negara tempat kelahiran peradaban pertama tertua di dunia.Mesir memang sangat menagandalkan sektor wisata budaya setiap jengkal tanah yang berpijak,seolah mengisahkan peristiwa sejarah tersendiri.

 Seakan-akan berjalan menelusuri sebuah museum raksasa yang menyimpan ribuan peninggalan sejarah sebagai peradaban mulai dari Mesir kuno (koptik), firaun (Pharaos), yunani (hellenisme),romawi hingga peradaban Islam.

 Obyek wisata Mesir tidak hanya meliputi peninggalan peradaban kuno,tetapi meliputi wisata agama dimana kita dapat melihat peninggalan beberapa Nabi. Di kawasan semenanjung Sinai,terdapat biara Katrin dan bukit Musa.

 Selain untuk melihat tempat Nabi Musa menerima 10 perintah Allah,kita juga dapat  melihat matahari terbit dan pemandangan indah di Gurun Sinai.

 Di daerah ini juga kita bisa mengunjungi mata air Nabi Musa,tempat beliau mengetukkan tongkatnya untuk mendapatkan air.Seperti yang di ceritakan dalam Al-Qur’an.Tempat ini di populerkan  dengan sebutan Uyun Musa.

 Di Kairo sebagai ibu kota Mesir,wisatawan dapat berziarah ke Masjid-Masjid bersejarah. Diantara Masjid di kota Kairo yang sering di kunjungi oleh wisatawan adalah: Masjid Hussein yang didalamnya terdapat makam Sayyidina Hussein,cucu Rasullah saw, juga Masjid Sayyidah Zaunab,Masjid Sayyidah Aisyah serta Imam Syafi’i.

Masjid Al-Azhar

Aswan terletak 904 km dari Kairo adalah kota tujuan wisata musim dingin ynag memiliki panorama alam sangat indah.Disini terdapat bendungan terbesar dunia,Salah satu peninggalan Mesir Kuno di Aswan yang paling terkenal adalah Kuil Abu Simbel.diujung wilayah Negara ini atau 1184 km dari Kairo.

 Kuil ini di bangun oleh Ramses ll,tingginya 33 meter, lebar 38 meter dan di jaga oleh empat patung raksasa Ramses ll dengan ketinggian masing-masing 20 meter.

 Alexandria adalah kota terbesar ke dua di Mesir setelah Kairo,dan menjadi ibu kota pemerintahan Al-Iskandariah. Alexandria memiliki magnet bagi penduduk lain di belahan dunia manapun. Obyek wisata di Alexandria : Pantai,Museum permata,Perpustakaan terbesar dan termegah,Istana dan taman Raja Faruq.

 

Ada tiga pyramid besar dan sphinx yang terkenal dari Mesir yaitu :

 

·         Pyramid Giza,Cheops,pyramid ini merupakan pyramid terbasar diantara ketiga pyramid yang berjejer.Dibangun oleh Cheops,raja dari dinasti ke lV,pyramid dibangun (2690 SM) diatas areal seluas 13 acre,tinggi pyramid ini semula 146m,namun sekarang hanya 136m,disebabkan erosi pada puncaknya,jumlah batu-batunya ekitar 2,5 juta meter kubik.

·         Chevren,pyramid ini di bangun oleh Chevren,putra raja Cheops pada tahun 2650 SM. Tinggi pyramid ini mencapai 136m, panjang setiap sisinya 214m,jumlah batu-batu pada pyramid ini sekitar 2,2 juta meter kubik.

·         Menkaura. Pyramid ini di bangun oleh Menkaura,putra Chevren dibangun pada tahun 2600SM. Tinggi hanya 62 meter,panjang tiap sisinya yang di lapisi granit hanya 104 m.

·         Sphinx. Merupakan purbakala yang besar,berbadan singa dan berwajah manusia.Patung ini berukuran panjang 70m dan tinggi 20m. Sphinx dan ketiga pyramid besar termasuk salah satu dari 7 keajaiban dunia.

 

 

 

Kategori
Komentar Terbaru

Rekening Perusahaan

an PT.KAFILAH SUCI WISATA

Mandiri : IDR 167 0000 50288 9

Mandiri : USD 167 0000 50289 7

BSM    : IDR 705 1093 571

 

an SYATIRI RAHMAN

BNI : IDR 0233 073 701

BCA : IDR 0921 351 151

BRI : IDR 7313 01 001594 50 1

customer service
Copyright © 2018 PT KAFILAH SUCI WISATA · All Rights Reserved